SEGENAP PIMPINAN DAN KARYAWAN ACE MAXS SURABAYA MENGUCAPKAN:



Informasi Penting:

- Sehubungan libur Hari Raya Idul Fitri pengiriman Ace Maxs ke luar Surabaya dilakukan pada tanggal 4 agustus 2014
- Pembelian tetap kami layani di kantor ace maxs surabaya ( Jl. Margorejo No. 50 E) harap konfirmasi kedatangan
- Informasi lebih lanjut mengenai Ace Maxs bisa menghubungi CS kami 0813 3034 7565

Cara Membasmi Tikus Di Rumah Secara Alami

Posted by hary kayan Minggu, 02 September 2012 2 komentar
Cara Membasmi tikus di rumah, akhir-akhir ini rumah saya sering kedatangan tamu yang tidak di undang terutama pada malam hari. Bahkan parahnya mereka datang secara "berjama'ah". tamu tak diundang tersebut adalah Si Mickey alias TIKUS. Padahal dirumah sering berkeliaran kucing namun tetap saja TIKUS tetap membabi buta. Namun kalu disuruh membunuh secara langsung kayaknya Nggak tega dech.... Selain jijik juga sih... Nah Berikut ada beberapa cara membasmi tikus di rumah secara alami.
Dirangkum dari Mother Earth News, mungkin tips-tips mengusir tikus ini bisa menjadi pilihan yang Anda inginkan:

1. Letakkan boks kosong bekas teh peppermint beserta kantong teh kering yang tak terpakai di area-area yang sering dilalui tikus. Anda bisa melihat tikus mulai berkurang. Tambahkan beberapa gumpalan kapas yang disemprotkan dengan minyak beraroma peppermint di dapur dan tempat lainnya. Tikus pun kabur dari rumah. -Susan Womersley dari Topeka, Kansas-

2. Rendamlah bola kapas ke dalam air yang diteteskan minyak peppermint. Lalu letakkan bola-bola yang sudah kering di tempat rawan tikus seperti dapur hingga ujung-ujung ruangan dan celah-celah. "24 jam kemudian, tidak ada lagi ada tanda-tanda tikus," ujar Norma Noe dari Vancouver, Washington.

3. Sebulan sekali, Milton Ammel dari Parker, Kansas menyampurkan setengah galon cuka apel/vinegar dengan 2 galon air dan menyemprotkannya di luar rumah. Ia pun tak pernah melihat tikus dalam waktu yang lama.

4. Aroma pewangi pakaian yang berbau herbal kuat juga membantu mengusir tikus. Randy Orcutt dari Hillsboro, Ohio menyemprotkan pewangi di sekitar lemari dan laci-laci di rumah. Namun perlu diingat tidak semua pewangi bisa berhasil mengusir tikus.

5. Cara terakhir membutuhkan usaha lebih untuk memperbaiki struktur di sekitar rumah, seperti dilansir oleh Barbara Pleasant dalam bukunya Rodent-Proof Your House.

- Segel celah-celah tembok yang terbuka atau terkoyak dengan besi, alumunium hingga perekat. Terkadang sekat kayu yang berjarak seperempat inci bisa dimasuki tikus dan berkembang biak di dalamnya.

- Tikus bisa masuk dari atap lewat pohon di luar rumah. Potong cabang-cabang yang langsung bersentuhan dengan atap maupun plafon rumah.

- Jika Anda memelihara hewan ternak, tutup tempat makan atau minum ternak dengan penutup yang rapat.

- Jangan biarkan benda-benda menumpuk terlalu lama, mulai dari pakaian, perabot tak terpakai hingga kaleng-kaleng cat atau kayu bekas renovasi rumah.

- Jangan memasukkan terlalu banyak perabotan di rumah. Tak terkecuali pajangan yang ditempelkan di tembok. Tikus akan lebih mudah bergerak dan sulit ditemukan saat banyak benda ada di sekelilingnya.

- Lupakan alat pemancar gelombang yang diklaim mengusir tikus. Sampai saat ini belum ada riset yang bisa membuktikan kebenarannya.
- Selain mencoba cara-cara di atas, memelihara binatang seperti jangkrik, kucing atau ular bisa menjadi alternatif cara mengusir tikus. Aroma kucing betina serta kotorannya bisa membuat tikus malas masuk ke dalam rumah Anda. Kulit ular dan suara jangkrik juga memiliki efek yang sama.

Disamping cara-cara diatas yaitu :

Buah Bintaro


Tanaman yang mudah sekali kita temukan di pinggir jalan perkotaan. Bahkan di sudut-sudut halaman perkantoran pemerintah, sering kita temukan tanaman bintaro sebagai tanaman hias. Buah bintaro mirip mangga madu, sepintas menggoda untuk dimakan. Tapi jangan coba-coba memakannya, karena buahnya mengandung racun cerberin yang sangat berbahaya dan dapat mematikan. Sejak dulu racunya sering ditaruh di mata anak panah yang akan digunakan untuk berburu.
Tapi siapa sangka bintaro yang tadinya hanya merupakan tanaman hias beracun itu memiliki manfaat yang sangat besar bagi kita. Bahkan boleh dibilang manfaat tanaman ini seperti memiliki kekuatan magis yang hampir tidak pernah bisa kita percayai dengan akal sehat. Buah tanaman ini dapat digunakan mengusir musuh kecil kita yang sangat menggangu sekali yaitu, “miki” alias “tikus”.
Kehadiran tikus, binatang pengerat itu sering meresahkan. Apalagi kalau jumlahnya banyak, sungguh sangat menjengkelkan. Kalau sudah begitu beragam cara dilakukan untuk mengusir, maupun membunuhnya, memasang perangkap tikus ataupun memasang jebakan tikus. Sekarang semua itu tidak perlu lagi dilakukan, buah bintaro, dapat menggantikan semua itu. Buah ajaib ini terbukti ampuh mengusir tikus di rumah kita. Bahkan mendekati rumah kita saja tikus sepertinya ogah. Rumah kita seperti dijaga ratusan kucing lapar yang menunggu seluruh sudut rumah kita, sehingga tak ada satupun tikus berani mendekat.

Berhenti memberi makan

Tikus betah di rumah karena mereka menikmati perlindungan dan makanan yang ditawarkan. Maka, untuk mengeliminasi hal itu Anda harus menyimpan makanan dalam wadah tertutup dan membersihkan rumah. Gunakan sapu atau mesin penyedot debu, bersihkan semua remah-remah di lantai, sofa, kolong furnitur, dan di mana saja sisa makanan berada.

Hal lain yang tak boleh luput dari perhatian adalah makanan hewan peliharaan Anda. Hal ini ternyata bisa menjadi sumber makanan tikus.

Menjadikan rumah mouse-proof

Mouse-proofing di dalam rumah menjadi sia-sia apabila tikus tetap bisa masuk dari luar. Cobalah Anda berjalan mengelilingi eksterior rumah Anda. Cari lubang, celah, atau apapun yang memungkinkan bisa menjadi pintu bagi tikus.

Gunakan kombinasi lapisan dan sabut baja untuk menutup lubang. Jangan lupa juga untuk memeriksa di bawah lis atap. Pastikan lubang ventilasi memiliki ukuran kecil (0,5 inci atau kurang), pintu cukup ketat dan tak menyisakan ruang di bawahnya dan di luar, serta tempat sampah tertutup rapat tak menyisakan makanan terletak yang memancing tikus datang.

Memasang jebakan

Keuntungan dengan memasang jebakan adalah penggunaannya bisa dipakai berulang kali. Salah satunya penjepit atau perangkap jepret, jebakan ini selalu berhasil membunuh tikus dengan instan, meski kadang kita juga harus menghabisinya sendiri –tidak menyenangkan tapi tidak sulit.

Selain perangkap tikus model konvensional, sekarang juga banyak tersedia perangkap tikus elektrik, yang bekerja dengan listrik AC, maupun dengan baterai. Prinsip kerjanya sama dengan perangkap jepret. Letakan perangkap di mana tikus memungkinkan berkumpul. Pancing menggunakan umpan, bisa mentega atau selai kacang.

Racun Tikus?

Menggunakan racun tikus memang cukup efektif ketika populasi tikus melonjak tinggi. Racun biasa ditabur pada makanan semisal, sisa keju, daging, atau kacang-kacangan. Setelah tikus melahap makanan bercampur racun, racun akan bereaksi dalam hitungan satu jam.

Namun, karena tidak mematikan dengan segera, kekurangan racun ini memberi kesempatan pada tikus mencari tempat persembunyian untuk mati. Alhasil, bangkai tikus sulit Anda temukan, sampai pada waktu bau bangkainya tercium. Tetapi, apabila di rumah Anda dihuni anak kecil atau hewan peliharaan, sebaiknya hindari pemakaian racun tikus ini.

Membuang sarang

Setelah melakukan hal-hal di atas, Anda mungkin masih harus menemukan sarang tikus atau bangkainya yang membusuk. Jika kebetulan menemukan sarangnya dalam dus-dus di loteng, kenakan sarung tangan dan masker lalu buang jauh-jauh.

Tikus rumah juga senang membuang kotoran di sekitar sarangnya, jadi Anda harus melakukan pembersihan. Gunakan campuran air pemutih (1 sdm pemutih per 1 galon air) untuk membersihkan area tersebut. Jika Anda ingin lebih bersih dan kurang toksik, coba pembersih enzimatik. Pembersih ini mengandung bakteri yang dapat menghilangkan hal-hal penyebab bau tak sedap.
 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membasmi Tikus Di Rumah Secara Alami
Ditulis oleh hary kayan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.acemaxsurabaya.com/2012/09/cara-membasmi-tikus-di-rumah-secara.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

admin 1 mengatakan...

bagaimana cara meletakkan/memasang dan buah bintaro khan beracun apa tidak berbahaya ? ? . . .
perlu di coba . . .
nice post. gan .....

Butik Lamia mengatakan...

untuk info lebih lengkap tentang buah bintaro http://suaraborneo.com/?p=5479

Poskan Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
Call Me AI : 0813 3034 7565 : Mimin : 0813 3242 1688 : Setya : 0821 321 98 778 Wati : 031 7017 7474 : Hary : 081 5505 7878
PENULIS merupakan seseorang yang baru mencoba untuk berbagi apa yang bisa dibagi,meneruskan beberapa informasi yang mungkin bisa berguna untuk diri sendiri khususnya dan untuk orang lain pada umumnya dengan memanfaatkan media blog di Blogger.com  Dalam dunia blog penulis "merupakan blogger amatir" sehingga berusaha untuk belajar dan mengenal dunia blog lebih jauh lagi,walaupun secara otodidak.  Latar belakang pendidikan penulis hanyalah lulusan SMAN 2 MALANG Tahun 1981/1984,anak bungsu dari 3 bersaudara.  Blog penulis ACE MAXS SURABAYA hanyalah sebagai teman dan sarana mencari/menjalin tali silaturahim dengan yg lain. Sekaligus ladang mencari nafkah (bila Tuhan Meridhoi)  Aku ada karena kedua orangtuaku dan kehendak serta kekuasaan Allah SWT, Wassalam.
Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of AGEN ACE MAX'S SURABAYA.

Cara Pemesanan

VIA SMS

Ketik :
jumlah botol#nama#alamat lengkap#no telp/HP
kirim sms ke :
0813.3034.7565

VIA BBM

Photobucket
PIN : 2b48645b
Photobucket
PIN : 270C321D

Lebih lengkapnya Klik Cara Pemesanan

Bank Pembayaran

Transfer pembayaran ke rekening bank di bawah ini atas nama Ai Mimin :
Photobucket
Bank BCA KCP Margorejo No. Rekening : 5600198639
Photobucket
Bank BRI KCP Margorejo No. Rekening : 2029-01-000957-50-0
Photobucket
Bank BNI KC Graha Pangeran No. Rekening : 0205097443
Photobucket
Bank Mandiri KCP Margorejo No. Rekening :140-00-0796017-3
Photobucket
Bank OCBC Nisp KCP Diponegoro No.Rekening : 642-81-001046-1
Photobucket
Bank BTN KCP IAIN Sunan Ampel No.Rekening : 00064-01-50-009088-0

Cek pengiriman

JNE:
TIKI:
POS:
PANDU: